Jangan Bangunkan Aku

Jangan bangunkan aku,Image
kumohon,
mimpi ini terlalu indah untuk kutinggalkan.
Alam nyata terlalu menyesakkan untuk kupandangi
 
Jangan bangunkan aku,
dewa-dewi tengah menebarkan salam padaku,
sinar matanya seteduh mata ibuku,
sapa hangatnya selalu memanusiakan aku.
 
Jika bisa kupilih,
aku ingin terlahir kembali di sini,
bermain dengan bocah-bocah telanjang kaki,
rebah di rumput berselimut jerami.
 
Ini dunia buta dengan kasta,
tanpa raja, tanpa pula perdana menteri,
burung-burung kecilpun siap mengadili,
pada siapapun yang ingkar nurani.
 
Jangan bangunkan aku,
walau matahari telah meninggi,
karena aku selalu takut,
menjadi penghuni peradaban mati.

14 responses to “Jangan Bangunkan Aku

  1. bagus mas, memang terkadang dalam tidur, kita bermimpi indah dan berharap tak ingin terbangun.

  2. terkadang saya juga ingin berada di suatu tempat yang lain, waktu yang lain, dunia yang lain, meski itu imajinasi atau mimpi🙂

  3. puisi untuk siapa itu ya?

  4. indah mas…ijin on facebook mas…

  5. Mungkin
    Peradaban mati itu
    Sedang menunggu..
    Untuk dihidupkan kembali😀

Tinggalkan Balasan

