Puisi Hitam Putih

Kagumku pada sang hitam,
jelas dan tegas di atas kertas putih,
serasi menjadi pasangan abadi,
mengurai cerita sambung menyambung.

Takjubku pada sang putih,
selalu setia dengan cahaya keindahan,
menutup sang hitam dengan keikhlasan,
menjadi topeng cantik sepanjang masa.

Hitam bukanlah penoda putih,
bukan pula perusak kesucian,
karena kesucian tak selamanya putih,
seperti yang tampak terang di mata.

Jika hitam adalah kesunyian,
maka putih adalah kesepian abadi,
seperti salju berserakan pada pualam,
mendinginkan tapi tak membekukan.

Jika hitam adalah penghalang,
maka putih adalah perintang,
untuk apa putih dibanggakan,
jika tak membawa sampai tujuan.

32 responses to “Puisi Hitam Putih

  1. hmmm…hmmm…krik..krik..krik…. (suara jengkrik di otakku)^^
    waduh kalo udah berhadapan dengan puisi aku nyerah deh… belum bisa memahami, tapi keren bisa buat sendiri, two thumbs up!!

  2. puisinya bagus-bagus hampir penuh makna semua…cuma artinya apa ya?…hehehe salam…

  3. bagus .. saya suka

  4. Keren keren bro… bisa nh buat bahan lomba thanks ya….

  5. BOLEH NGOPI KAH MAS…HEHEHE,MSKI GAK NGERTI ARTINE MAKSUDE…????:),,JEMPOL POKOKE.

  6. mas gurit ijin kopas ya

  7. Bagus banget bro ceritanya , Thomasina

  8. Mantab habis, keren.. , Aubreanna

  9. Terlepas dari benar atau tidak cerita ini setidaknya bisa jadi bahan perenungan sih. , Kaleigh

  10. semuanya bagus sangat menghibur semua gambarnya , Patrice

  11. Wahahahaha judulnya keren mas , Fran

  12. mantap banget artikelnya dan menambah wawasan saya makasih , Christal

  13. Terlepas dari benar atau tidak cerita ini setidaknya bisa jadi bahan perenungan sih. , Rolanda

  14. Wahahahaha judulnya keren mas , Marla

  15. Keren man, dalem banget maknanya.. , Joanne

  16. jadilah populer macam artis. konten penting gak penting bakal dapet retwit dan favorit banyak. , Sigourney

  17. harus berusaha terus tanpa menyerah dan bekerja keras agar berhasil. menginspirasi sekali. , Tiegan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s