Ajari Aku Membenci

Ajari aku membenci,
pada semua rasa benciku,
sebab takkan ada keindahan,
kala masih ada kebencian di hati.

Ajari aku mencela,
pada segumpal kesombonganku,
karena aku tak dapat melihat,
betapa lemahnya diri ini.

Ajari aku menertawakan,
pada diriku yang amat lucu,
bagai badut berbalut bantal,
menjadi tabir kemunafikan,

Ajari aku menghina,
pada diriku yang amat hina,
karena di hadapan keagunganNya,
tak mungkin kubusungkan dada.

Ajari aku mmerendahkan,
pada diriku yang amat rendah,
walau anganku melayang tinggi,
kelak juga akan menjadi tanah.

Ajari aku,
tentang hidup dan kehidupan,
agar aku menjadi hambaNya,
bukan hanya patung berjalan.

4 responses to “Ajari Aku Membenci

  1. Duh kena sekali ni ma aku…bagus bagus n bagusss sekali…

  2. blog nya bagus banget… puisi nya bagus bagus…. dree mesti banyak belajar neh dari sini…

    makacih dan maen ke blog dree…. salam kenal…..

Tinggalkan Balasan

