Cerita Lama

Cerita lama
yang telah sirna,
kini coba kau buka,
untuk apa?
 
Cerita lalu,
yang telah membeku,
kini terasa mengganggu,
di setiap gerak langkahku.
 
Cerita panjang,
tentang seikat kembang,
lama sudah tak terbayang,
dan hampir telah hilang.
 
Cerita sedih,
penuh dengan rintih,
dan asa yang tak terraih,
perlahan datang tertatih-tatih.
 
Apa yang kau inginkan?
Semua telah berjalan,
di jalur yang dulu kau usulkan,
kenapa ingin kau kembalikan?
 
Sekali cerita bergulir,
biarlah begitu sampai akhir,
jangan kembali ke balik tabir,
semua ini adalah takdir.
 
Cerita lama,
tak kan pernah bisa binasa,
walau sekuat tenaga,
aku menolaknya.

15 responses to “Cerita Lama

  1. bukankah ms lalu itu penting buat evaluasi ke dpn?

  2. Sekali cerita bergulir,
    biarlah begitu sampai akhir,
    jangan kembali ke balik tabir,
    semua ini adalah takdir.

    puisi lu kan mksdnya tidak usah menegok blkg, gmna kita bisa evaluasi diri? itu mksd gw

    • sy ga blg ms lalu ga ptg, diah… tp ibarat nyetir mobil, kl liatin kaca spion kan sesekali aja, yg dominan ttp liat kaca dpn, tul ga? hehe

  3. gw nga setuju dg pndpt lu, mnrt gw porsi lihat ke dpn dan ke blkg hrs balance

    • sy hargai smua beda pdpt, yg sy tulis itu jg versi sy ndiri. jd mnrt sepengetahuan sy. klo mang beda, cukup dijadiin perbendaharaan aja, ga usah jd bahan perdebatan. ok?

  4. lu pernah kcl kan? prnh sekolah TK dan SD, lu bisa jadi kyk skrg kan krn sekolah TK & SD. TK & SD kan ms lalu lo, jd mnrt gw ms lalu ptg bgt.

    • Iya diah… klo ga sklh SD ga bs baca dunk….hehe. tp yg kita hadapi pd saat ini kan bukan belajar baca alphabaet lg, tp kita musti bs baca artikel di internet. jd ga perlu belajar mengeja a,b,c,d lg kan?

  5. kalo buat saya sih rugi banget kalo msh mau lihat ke belakang ke cerita lama yg bikin trauma, mending fokus ke depan ke sesuatu yg lebih baik dan tak buang2 waktu hanya utk mengenang luka, rugi boo !

  6. masa lalu adalah bagian dari kisah hidup. terang / gelap semuanya harus diterima. yang gelap menjadi pelajaran, yang terang menjadi penuntun. karena keduanya berpengaruh terhadap setip langkag hidup kita ke
    depan.

  7. setiap orang mempinyai masa lalu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s