Satu

Apa yang membedakan kami,
antara aku dan rembulan.
Sungguh tak ada,
karena kami adalah sama.

Apa yang memisahkan kami,
antara aku dan samudera,
Sedikitpun tak ada jarak,
karena kami berada pada tempat yang sama.

Apa yang mendikotomikan kami,
antara aku dan sang waktu.
Salahlah anggapanmu,
karena kami adalah serumpun.

Apa yang mendistorsikan kami,
antara aku dan bintang.
Sebenarnya dia senafas denganku,
karena kami adalah saudara kembar.

Matahari tak pernah sangsi atas kesetiaanku,
karena aku selalu menyambutnya setiap pagi,
dengan sapaan terhangat yang pernah kuberikan,
dengan senyuman termanis yang pernah aku punya.

Tinggalkan Balasan

